Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Terbakar di Bawah Guyuran Hujan

Kompas.com - 12/07/2013, 15:17 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis


KENDARI, KOMPAS.com
 — Satu rumah di Jalan Supu Yusuf, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kendari, terbakar saat hujan deras mengguyur daerah itu, Jumat (12/7/2013). Api diduga berasal dari arus pendek listrik yang berhubungan langsung dengan kabel induk.

"Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh arus pendek. Sebab, sebelum kejadian, kabel induk yang menghubungkan dengan tiang listrik di seberang rumah yang terbakar putus setelah truk lewat," kata salah seorang polisi di lokasi kebakaran, Jumat (12/7/2013) siang.

Di tempat yang sama, Rani, saksi mata yang juga penghuni rumah yang terbakar, mengatakan, ia pertama kali melihat api dari atas plafon rumah bagian depan. Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.20 Wita.

"Apinya berasal dari kabel di atas plafon rumah bagian depan, lalu menjalar ke kamar ponakan saya (Serly) tepat di depan rumah. Saat kejadian saya pas mau keluar rumah dan berteriak meminta ponakanku untuk cepat keluar, apinya menjalar ke seluruh rumah,” tuturnya panik, Jumat.

Pantauan di lokasi kebakaran, petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang melalap rumah tersebut dengan di bawah guyuran hujan. Pemadam Kebakaran Kota Kendari menurunkan tiga mobil damkar untuk menangani api.

Sementara warga yang berada di samping rumah terbakar terlihat panik. Mereka berusaha mengeluarkan seluruh barang dari dalam rumahnya. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, tetapi kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta.

"Setelah satu jam, kebakaran bisa dijinakkan. Tidak ada korban jiwa," kata Kepala Pemadam Kebakaran Kota Kendari Junaidi di lokasi kebakaran, Jumat (12/78/2013).

Pihak kepolisian langsung memasang garis polisi di lokasi kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com