Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Ini, Sidang Kasus Cebongan Sepi Pengunjung

Kompas.com - 11/07/2013, 12:23 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
— Sidang kasus penyerangan Lapas Kelas IIB Cebongan, Sleman, kembali digelar di Pengadilan Militar II-11 Yogyakarta, Kamis (11/7/2013) pukul 09.00 WIB. Tidak seperti sebelumnya, kali ini sidang dengan agenda mendengar keterangan saksi-saksi dari warga binaan sepi pengunjung.

Dalam pantauan Kompas.com, suasana di luar Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta relatif lebih sepi, meskipun masih terlihat beberapa aktivis organisasi masyarakat yang hadir.

Dalam sidang berkas pertama, diperiksa enam saksi dari warga binaan. Seperti sidang sebelumnya, sidang juga digelar di dua ruangan berbeda Pengadilan Militer II Yogyakarta. Berkas pertama dan ketiga di gelar di ruang utama, sedangkan berkas kedua dan keempat di ruang kedua.

Saksi yang diadirkan pada sidang berkas pertama ada enam, yakni Tri Hendrawan, Yusup Sumarno, Sugino, Joni Indrawan, Rudi Handoko, dan Agus Bintoro. Turut dihadirkan pula tiga terdakwa, yakni Serda Ucok Tigor Simbolon, Serda Sugeng Sumaryanto, dan Kopda Kodik.

Sidang di berkas pertama dipimpin hakim ketua majelis hakim Letkol CHK Joko Sasmita dan Oditur Militer Letkol Sus Budiharto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com