Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Ramadhan, Perkantoran di Ambon Lengang

Kompas.com - 10/07/2013, 15:58 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Suasana sejumlah kantor pemerintahan di Kota Ambon tak tampak seperti hari biasanya. Di hari pertama pelaksanaan ibadah puasa, perkantoran yang biasanya ramai dengan rutinitas para pegawai terlihat seperti suasana libur.

Pantauan Kompas.com di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (10/7/2013), suasana kantor tampak lengang dan tak ada aktivitas berarti. Rutinitas para pegawai yang biasanya sibuk melayani masyarakat juga tak terlihat.

Tak hanya itu, para pejabat di Kantor Gubernur pun banyak yang tidak terlihat di kantor. Sumber Kompas.com di kantor tersebut menyebutkan, banyak pegawai yang memilih mudik ke kampung halaman demi bersahur bersama keluarga.

"Mungkin mereka (pegawai) lagi mudik sahur pertama dengan keluarga jadinya kantor terlihat sepi, tapi besok sudah normal lagi," ujar sumber tersebut.

Hal yang sama juga terlihat di Kantor Wali kota Ambon yang hanya berjarak 100 meter dari Kantor Gubernur Maluku. Di Kantor Wali Kota ini, suasana tak jauh berbeda. Pegawai yang biasanya terlihat mondar-mandir dan terlihat sibuk hari ini tak terlihat.

Salah seorang pegawai, Edi, mengatakan, selain karena bulan puasa, faktor cuaca di Kota Ambon juga membuat banyak pegawai yang enggan masuk kantor. "Juga cuaca di Ambon yang sering hujan sampai hari ini juga membuat banyak pegawai yang memilih tetap di rumah," kata Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com