Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertipu Rp 600 Juta, Vokalis Band Lapor Polisi

Kompas.com - 10/07/2013, 14:08 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — Made Widiarta alias Dek Ges, seorang vokalis band lokal Bali, melaporkan rekannya, GBS, ke Mapolsek Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, atas dugaan penipuan.

Vokalis band VIP itu mengaku meminjamkan uang sebesar Rp 600 juta kepada rekannya dan sampai saat ini tidak dikembalikan.

Menurut Dek Ges, uang sebanyak itu akan digunakan oleh GBS untuk membangun sebuah vila. Namun, setelah sekitar 5 tahun, uang tersebut tak dikembalikan sehingga Dek Ges menjadi kesal dan melaporkan rekannya yang juga seorang bos properti tersebut ke polisi.

"Saya sudah terlalu bersabar sampai sekarang. Dia (terlapor) berjanji mau bayar tanggal sekian, hari inilah, hari itulah. Namun sampai saat ini tidak pernah ditepati," ujar Dek Ges dengan nada kesal di Mapolsek Densel, Rabu (10/7/2013).

Dek Ges sempat bertemu dengan GBS pada September tahun lalu. Namun, yang bersangkutan hanya mengumbar janji dan sampai saat ini belum ditepati. GBS sempat memberi Dek Ges cek, tetapi saat akan dicairkan baru ketahuan bahwa cek itu kosong.

Kepala Unit Reskrim Polsek Densel AKP I Gusti Ngurah Yudistira berjanji akan berupaya menangkap GBS yang diduga saat ini berada di Jakarta.

"Permintaan korban untuk segera menangkap tersangka, saya respons dengan baik. Mudah-mudahan, tersangka segera ketangkap," ungkap Yudistira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com