Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Pembunuhan di Kalasan Ternyata Masih Remaja

Kompas.com - 09/07/2013, 17:37 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Aparat Reserse Kriminal Kepolisian Resor Sleman menangkap tiga remaja yang diduga melakukan pembunuhan terhadap Nanda Amalia (15), warga Dusun Grogol, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan.

Sebelumnya diberitakan, Nanda dibunuh di halaman TK Tunas Wisata Ambarukmo, Minggu (7/7/2013) sekitar pukul 21.00. Jenazah Nanda ditemukan pada Senin paginya dengan dua luka tusukan di bagian pinggang. Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, Nanda diduga kuat tewas akibat pembenturan cor beton di kepala.

Tiga remaja yang menjadi terduga pelaku ditangkap pada Selasa (9/7/2013) dini hari adalah SS (15), DG (14), dan YS (17). Ketiganya merupakan warga Dusun Papringan, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok.

Selain ketiga remaja tersebut, polisi juga mengamankan AS (13), warga Papringan; dan seorang remaja putri berinisial EP (13), warga Gowok. "Yang diamankan seluruhnya ada lima orang. Tiga ditetapkan menjadi tersangka, lalu dua orang masih menjadi saksi," kata Kepala Polres Sleman AKBP Hery Sutrisman.

Lebih jauh Hery menjelaskan, berdasarkan keterangan awal, pembunuhan itu dilatarbelakangi rasa sakit hati salah satu pelaku kepada korban.

Hery mengungkapkan, untuk mengetahui peran para terduga pembunuh, polisi melakukan pemeriksaan intensif di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sleman, mengingat usia yang masih di bawah umur.

"Kita masih meminta keterangan terkait peran masing-masing dari kelima orang ini. Tidak menutup kemungkinan, dua saksi bisa berkembang menjadi tersangka," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com