Gaji Ke-13 PNS Kota Magelang Habiskan Rp 15 Miliar

Kompas.com - 09/07/2013, 17:01 WIB
Ilustrasi uang. shutterstockIlustrasi uang.
|
EditorFarid Assifa

MAGELANG, KOMPAS.com — Lebih dari Rp 15 miliar dana dipakai Pemerintah Kota Magelang untuk membayar gaji ke-13 para pegawai negeri sipi (PNS) di wilayah ini. Dana tersebut dibagikan kepada 4.292 orang PNS.

Selain PNS, pemkot juga membagikan lebih dari Rp 81 juta untuk 81 pegawai honorer yang diangkat melalui SK Wali Kota Magelang.

" Gaji ke-13 terealisasi hari ini. Kebijakan pemerintah pusat ini sangat membantu para pegawai," terang Sutomo Heriyanto, Kepala Humas Protokol dan Santel Pemkot Magelang, Selasa (9/7/2013).

Menurut Sutomo, gaji ke-13 ini memang sudah cukup lama dinanti oleh para pegawai, apalagi untuk periode ini bertepatan dengan tahun ajaran baru anak sekolah dan menjelang bulan Ramadhan.

"Pencairan gaji ke-13 ini berdasarkan PP 48/2013 tentang gaji PNS," sebut Sutomo.

Sementara itu, salah satu PNS Pemkot Magelang, Anggit, mengaku senang gaji ke-13 bisa cair lebih cepat dari perkiraannya. Staf Bagian Humas Protokol dan Santel Pemkot Magelang itu mengatakan, gaji tersebut akan digunakan untuk membiayai persalinan kelahiran anak ketiganya.

"Ya, lega sekali, gaji yang saya terima utuh tanpa ada pemotongan apa pun. Ini untuk persiapan kelahiran anak ketiga karena anak ketiga kan tidak masuk dalam Askes," ujar Anggit yang enggan menyebutkan nominal gaji ke-13 yang ia terima.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X