Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satpol PP Berjanji Gelar Patroli Selama Ramadhan

Kompas.com - 08/07/2013, 05:46 WIB

NUNUKAN, KOMPAS.com — Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, akan melakukan patroli setiap malam selama bulan suci Ramadhan 1434 Hijriah.

Kepala Satpol PP Kabupaten Nunukan Syafrudin, Minggu, menjelaskan, dengan instruksi Bupati Nunukan Drs Basri terkait pelarangan tempat hiburan malam (THM) melakukan aktivitas selama Ramadhan 1434 Hijriah, maka pihaknya akan menjalankan kewajibannya.

Ia menegaskan, pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait seperti kepolisian dan TNI akan melaksanakan patroli setiap malam ke sejumlah lokasi THM.

Kemudian, lanjut Syafrudin, akan melakukan pengawasan terhadap perhotelan, rumah-rumah kos, dan kios-kios yang diduga tempat mengedarkan minuman keras, serta lokasi-lokasi yang selama ini sering kali dimanfaatkan untuk perbuatan asusila.

"Kita akan awasi semua titik-titik yang dianggap dapat mengganggu pelaksanaan ibadah puasa tidak terkecuali hotel, penginapan, maupun lain-lainnya yang berpeluang dimanfaatkan sebagai tempat mesum," katanya.

Sesuai pengalaman bulan suci Ramadhan sebelumnya, terdapat titik-titik seperti jalan lingkar yang sering kali dimanfaatkan untuk melakukan perbuatan asusila sehingga menjadi salah satu sasaran patroli aparat gabungan nantinya.

Operasi yang sama, menurut dia, telah dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menjaga "kesucian" bulan Ramadhan agar tidak dinodai dengan hal-hal yang berbau asusila atau pelarangan ketentuan agama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com