Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Terluka "Speed Boat" di Sanur Duduk di Atas Mesin

Kompas.com - 06/07/2013, 17:55 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Insiden percikan api yang melukai 5 penumpang perahu motor Sea Horse Express I di Sanur, Denpasar, Sabtu (6/7/2013), akibat kecerobohan penumpang tersebut. Sebab mereka duduk di atas mesin perahu sehingga terkena percikan api.

Menurut Anak Buah Kapal (ABK), para penumpang sudah diingatkan untuk tidak duduk di atas mesin perahu dan diminta duduk di dalam perahu.

"Penumpang duduk di belakang yang bukan tempat duduk, kita sudah himbau berkali-kali tapi mungkin senang karena kena angin," ujar petugas Syahbandar Sanur, Sutono saat ditemui di lokasi kejadian.

Meski berbahaya, selama ini, penumpang perahu motor banyak yang memilih duduk di posisi belakang dekat mesin untuk menikmati pemandangan dan merasakan angin laut.

Seperti diberitakan, satu unit perahu motor yang akan berangkat dari Sanur, Denpasar, menuju Nusa Lembongan, Klungkung, tiba-tiba menyemburkan api dari salah satu mesinnya sekitar pukul 08.30 Wita Sabtu (6/7/2013) pagi tadi. Akibat kejadian ini, 5 penumpang yang duduk di dekat mesin mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com