Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Terguling, 2 Penumpang Tewas

Kompas.com - 05/07/2013, 11:21 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com — Sebuah kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Raya Kedungpane, Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/7/2013). Bus PO Malaya jurusan Boja-Semarang, yang mengangkut lebih dari 20 penumpang, terguling.

Kecelakaan itu mengakibatkan dua penumpang tewas. Penumpang tewas tersebut diketahui bernama Ruwanti, warga Sidorejo RT 03 RW 03 Tambangan Mijen dan seorang perempuan yang masih belum diketahui identitasnya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00. Harna Suswarti (48), seorang penumpang selamat, mengatakan dia naik bus itu untuk berangkat bekerja. Dia tidak menyangka bus yang ditumpanginya akan terguling.

"Kejadiannya cepat, pertamanya ada suara ban pecah," katanya saat berada di Rumah Sakit Permata Medika Ngaliyan seusai menjalani perawatan.

Setelah bunyi ban pecah, lanjut Harna, bus yang masih melaju itu oleng ke kanan. Bus menabrak median jalan, lalu terguling dengan posisi pintu di bawah. Dua korban tewas posisinya berdiri di pintu sebelum kejadian.

Penumpang bus lainnya berhasil keluar melalui kaca belakang dan jendela sebelah kanan. Selain dua korban, tercatat ada tiga luka berat dan lima luka ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com