Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Susulan, Masjid Ambruk Timbun Sejumlah Anggota Jemaah

Kompas.com - 02/07/2013, 21:33 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Gempa bumi susulan kembali mengguncang sejumlah kabupaten/kota Provinsi Aceh, sekira pukul 20.55 WIB, Selasa (2/7/2013). Gempa ini bahkan merubuhkan sebuah masjid di Kabupaten Bener Meriah.

Informasi yang dihimpun Kompas.com menunjukkan, gempa susulan juga dirasakan warga Kabupaten Bireuen, Aceh Utara, dan Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

Warga Bener Meriah, yang tengah melakukan penyelamatan barang karena gempa siang tadi, kembali berhamburan menyelamatkan diri ke tempat lebih aman.

Pengakuan Mirza, warga Takengon, gempa susulan terasa hampir sama kuat dengan siang tadi. Hanya, tenggang waktunya lebih singkat. "Kalau siang tadi kuat dan berayun-ayun lama. Barusan, sekali goyang tapi terasa kuat," sebut Mirza via telepon selulernya, malam ini.

Masjid yang ambruk dikabarkan menimbun sejumlah anggota jemaah yang masih berada di dalam masjid. Namun, jumlah korban jiwa ataupun kerusakan rumah dan fasilitas umum lainnya belum dapat dipastikan lebih lanjut.

Klik foto-foto ukuran besar tentang gempa Aceh di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com