Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartu Masih Disortir, Warga TTU Belum Terima BLSM

Kompas.com - 30/06/2013, 02:59 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com – Gara-gara kartu Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), sementara disortir, ribuan warga KabupatenTimor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga kini belum mendapatkan bantuan dana yang diperuntukan bagi warga miskin itu.

Situasi menjadi semakin parah karena kartu BLSM itu disortir di kantor pos kabupaten tetangga, yaitu Timor Tengah Selatan (TTS), sebagai kantor pos induk penyalur BLSM.

Dana BLSM yang disediakan untuk kabupatan TTU dan TTS sebesar Rp 22 miliar. Namun belum diketahui besaran anggaran BLSM untuk sekitar 20 ribu keluarga miskin di TTU.

Kepala Pos dan Giro cabang Kefamenanu, Husni, kepada Kompas.com, Jumat (28/6/2013) mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan pos dan giro Soe, Kabupaten TTS terkait kartu BLSM ini.

"Rencananya, dalam waktu dekat ini kami ambil kartu BLSM itu untuk mulai didistribusikan kepada warga di Timor tengah Utara," kata Husni.

Menurut Husni, BLSM akan didistribusikan langsung kepada orang yang seharusnya menerima sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, yakni suami sebagai kepala keluarga, atau istri dan anak kandung yang diberi kuasa.

"Sebelum pembagian, kita koordinasi dengan pemda, camat setempat. Selain itu, kita akan tentukan pos-pos tertentu agar bisa mempercepat proses penyaluran itu," kata Husni.

Husni meminta agar warga yang menerima bantuan BLSM agar bisa bersabar menunggu datangnya kartu itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com