Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah dalam Pilbup, PPP Incar Kursi Ketua DPRD

Kompas.com - 30/06/2013, 01:52 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Meski kalah dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Probolinggo, Jawa Timur, tahun lalu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan 14 kursi DPRD Probolinggo dalam pemilu 2014.

Karena itu, PPP mulai memanaskan mesin partai dengan mengumpulkan ribuan simpatisan dan para calegnya di Kantor DPC PPP, Sabtu (29/6/2013).  

Saat ini, PPP memiliki sembilan kursi. Target 14 kursi tersebut mengacu pada peroleh suara calon Bupati Probolinggo Salim Qurays pada Pilbup November tahun lalu.

Saat itu, Salim yang hanya diusung PPP, mampu meraih 32 persen suara. Tak heran, bila Salim yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo menargetkan 14 kursi.

Salim juga mengincar posisi Ketua DPRD yang bisa diperolehnya jika PPP mampu menjadi pemenang pemilu dan meraih 14 kursi.

“Yang lalu biarlah berlalu. Tahun depan kita harus memenangkan Pileg di Kabupaten Probolinggo,” tukas Salim.

Menurut anggota DPRD Jatim dari PPP Mahdi, 14 kursi sama dengan 30 persen suara. Target itu bias dicapai, jika kader partai solid dan para caleg turun ke tengah-tengah masyarakat, misalnya, dengan mendekati para guru ngaji dan petani.

“Semua kader dan anggota dewan serta para caleg kami instruksikan untuk turun ke bawah,apalagi sudah menjelang Ramadhan. Kalau tidak turun, mana mungkin bisa meraih suara banyak,” ujar Mahdi.   

Para kader kemudian menerima sembako dari para anggota DPRD dan caleg. Pembagian Sembako itu, kata Mahdi, sebagai langkah awal untuk menjalankan mesin partai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com