Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga karena Cuaca Panas, 2 Siswa Polisi Tewas

Kompas.com - 26/06/2013, 21:29 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi, Pondok Meja, Kabupaten Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, yaitu Hottua Halomoan Tampubolon dan Ferry Wahyudi, tewas saat mengikuti pelatihan. Keduanya diduga tewas karena cuaca panas matahari. Hasil otopsi pada tubuh korban tidak ditemukan luka atau tanda-tanda akibat kekerasan.

"Info di sana, udara panas sekali. Maka hasil visum Holomoan Tampubolon dan Ferry Wahyudi akibat kematiannya oleh karena suhu tinggi yang menyebabkan rusaknya organ-organ vital di dalam tubuh," ujar Kepala Bagian Penerangan Satuan Komisaris Besar Rana S Permana di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2013).

Rana mengatakan, kepolisian juga akan mengevaluasi sistem pelatihan di SPN, terutama pada saat latihan fisik bagi siswa. "Mereka lakukan latihan fisik dan lain-lain. Apakah terlalu panas atau fisiknya kurang baik," katanya.

Seperti diketahui, siswa SPN Jambi, Hottua Halomoan Tampubolon, ditemukan tewas di kebun sawit belakang rumah warga, RT 28, Desa Sumber Rejo, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Minggu (23/6/2013).

Dia diduga kabur setelah mengikuti kegiatan pelajaran ketangkasan lapangan dengan rute enam kilometer. Sementara itu, Kepala SPN PoldaÌo Jambi AKBP Gatot Santoso mengatakan, Hottua bukan melarikan diri, melainkan tidak mengikuti jalur hingga ditemukan telah meninggal dunia. Kemudian, sebelumnya siswa bernama Ferry Wahyudi juga meninggal dunia.

Siswa asal Polda Metro Jaya itu meninggal diduga akibat keletihan setelah lari cross country sejauh enam kilometer di kawasan SPN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com