Kompas.com - 26/06/2013, 12:26 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com - Meski telah diberhentikan oleh (Mendagri) Gamawan Fauzi melalui surat resmi, mantan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) I Nyoman Sumaryadi kembali ke jabatannya semula sebagai dosen dan masih diperkenankan untuk memberikan kuliah di dalam kelas.

"Posisi nyoman sebenarnya ada dua, salah satu tugas utama adalah sebagai dosen dan guru besar di IPDN. Dan kini beliau kembali ke dosen," ujar pelaksana tugas (Plt) Rektor IPDN Sadu Wasistiono saat konferensi pers di ruang rapat sekretariat IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2013).

Sementara itu, pengunduran I Nyoman sebagai Rektor IPDN telah mendekati penghujung masa jabatannya. "Masa jabatan empat tahun, jadi dapat diangkat empat tahun berikutnya. Itu sistem yang diterapkan di IPDN," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, setelah kasus skandalnya mencuat di media massa dan mengundang komentar dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) I Nyoman Sumaryadi telah menyatakan pengunduran diri dari jabatannya terhitung tanggal 24 Juni 2013 lalu, tiga hari setelah surat pemberhentian dikeluarkan oleh Kemendagri 21 Juni 2013.

Sesuai dengan surat dari Mendagri pula, Sadu Wasistiono yang sebelumnya menjabat sebagai wakil rektor bidang akademik IPDN, telah ditunjuk menjadi Plt Rektor menggantikan I Nyoman Sumaryadi hingga waktu yang belum ditentukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.