Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Balikpapan Mulai Mengambil BLSM

Kompas.com - 25/06/2013, 16:37 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Warga Balikpapan Kalimantan Timur yang tercatat sebagai rumah tangga sasaran penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) mulai mengambil bantuan tersebut di Kantor Pos Balikpapan, Selasa (25/6/2013).

Pihak kantor pos mendirikan terpal besar di halaman kantor dan menempatkan kursi-kursi tempat duduk warga. Satu per satu warga dipanggil, dicek, kemudian masuk ke dalam kantor pos untuk mengambil uang di loket. Pihak keluarga boleh mewakili pengambilan BLSM, asal membawa bukti KTP dan kartu keluarga.

"Ada 10 kantor pos di Balikpapan, yang terdiri atas satu kantor pos induk dan 10 kantor pos cabang. Kami melayani pengambilan BLSM dimulai hari ini di kantor pos induk, dan dibatasi dulu untuk tiga kelurahan, yakni Prapatan, Tlagasari, dan Klandasan Ulu," ujar Lili Ariyanto, Kepala Kantor Pos Balikpapan, Selasa.

Kantor Pos Balikpapan melayani area dua kabupaten dan satu kota, yakni Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser, dan Kota Balikpapan. Dengan jumlah penerima BLSM masing-masing 10.628, 15.414, dan 16.276 rumah tangga sasaran (RTS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com