Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bendera Aceh Merahkan Aceh Utara

Kompas.com - 24/06/2013, 13:41 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

ACEH UTARA, KOMPAS.com — Pengibaran bendera Aceh terlihat makin semarak di lintasan Jalan Negara Banda Aceh-Medan, memasuki wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Pengamatan Kompas.com, Senin (24/6/2013), bendera berlambang bulan bintang itu tidak hanya dikibarkan pada tiang, melainkan juga di bangunan-bangunan milik warga yang dicat dengan warna merah.

Memasuki Kabupaten Aceh Utara hingga Kota Lhokseumawe, bendera Aceh tampak berjejer rapi di kiri kanan badan jalan. Tak ada yang terlihat rusak atau dijarah sehingga masih utuh sejak beberapa waktu lalu dipasang.

Sejumlah warga mengaku, pengibaran bendera-bendera di sepanjang jalan lintas negara Banda Aceh-Medan itu cukup mengkhawatirkan. Mereka khawatir ada pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang mencoba memprovokasi dengan mencopot bendera-bendera itu.

“Kita berharap semua pihak bisa berbesar hati untuk tidak memancing di air keruh, sebagai warga masyarakat biasa kita ingin hidup tenang dan aman di tanah kelahiran,” ungkap M Yunus, warga Krueng Geukuh, Senin (24/6/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com