Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyaluran BLSM Garut Tunggu KPS

Kompas.com - 24/06/2013, 13:23 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Penyaluran Bantuan Langsung Sementara (BLSM) di Kabupaten Garut, Jawa Barat, tinggal menunggu Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Sekitar 180.000 warga miskin di Kabupaten berjuluk Swiss Van Java itu bakal menerima uang tunai atas kompensasi kenaikan BBM tersebut.

Manajer SDM Kantor Pos Garut Iman Nurdin mengatakan, semua cabang kantor pos Garut sudah diinstruksikan untuk melakukan koordinasi dan sosialisasi penyaluran BLSM kepada camat dan kepala desa atau kelurahan di wilayah masing-masing.

"Sudah sejak dua minggu lalu, kantor cabang kami di seluruh Garut diminta untuk menginformasikan data penerima KPS kepada camat atau lurah setempat. Jumlahnya sekitar 180.000-an. Cuma kami belum mendapat laporan, sejauh mana hal itu dilakukan," kata Nurdin, Senin (24/6/2013) pagi.

Jadwal penyaluran BLSM di Garut belum diketahui, tetapi sebanyak 22 kantor pos cabang yang ada di Garut, jelas Nurdin, sudah siap menyalurkan BLSM.

"Persoalannya hanya kartu KPS-nya dari vendor yang belum turun. Soal kapan, hari ini pimpinan baru koordinasi dengan pemda. Yang jelas, petugas kami 22 cabang sudah siap," tambah Nurdin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com