Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencekam, Makin Banyak Mobil Berplat B di Bandung Diamuk Bobotoh

Kompas.com - 22/06/2013, 21:02 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Sejumlah kendaraan roda empat berplat B di beberapa jalan di Bandung dilaporkan dirusak para bobotoh Persib. Pihak kepolisian terus memantau kondisi yang terjadi.

Sweeping itu dilakukannya sebagai bentuk kekecewaan kepada Jakmania yang merusak dan melempar bus yang ditumpangi pemain Persib saat bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) melawan Persija.

Berdasarkan keterangan resmi dari kepolisian, perusakan terjadi di Jalan Riau (RE. Martadinata), Jalan Citarum, Jalan Braga, Jalan Cihampelas dan saat ini terjadi di Jalan Dago.

"Mereka (bobotoh) berkonvoi dari Jalan Pasteur. Mereka mengelilingi jalan di Bandung, mobil berplat B yang mereka lihat dihancurkan, rata rata mereka melempar dengan batu dan memukuli kaca dengan benda tumpul sampai kacanya pecah," kata salah satu perugas kepolisian yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (22/6/2013).

Menurutnya, kemungkinan mereka akan merusak setiap menemukan mobil apa saja berplat B. "Saya monitor melalui radio di sini, banyak laporan dari rekan saya bahwa banyak mobil dirusak dibeberapa ruas jalan di Bandung," katanya.

Salah korban perusakan suporter Persib adalah Nugraha (40) warga Jakarta. Mobil miliknya, Toyota Fortuner berplat nomor B 8481 AY turut dirusak.

Ketika itu, mobilnya sedang terparkir didepan Hotel Serela, Jalan Riau, Bandung, Sabtu. "Saya disini sedang menginap, tahu-tahu mobil saya sudah rusak, body-nya penyok, hampir semua kaca mobil dipecahkan," katanya.

Pantauan Kompas.com di Jalan Riau, ada pecahan kaca mobil yang berasal dari mobil milik Nugraha. Sementara mobilnya sudah dipindahkan ke tempat parkir didalam hotel.

Menurut seorang petugas kepolisian yang lain, sudah banyak pelapor asal Jakarta mendatangi Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Sabtu. "Saat ini sudah banyak yang melapor ke Polrestabes," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com