Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija VS Persib Batal, Bobotoh Blokir Pintu Tol Pasteur

Kompas.com - 22/06/2013, 18:25 WIB


BANDUNG, KOMPAS.com - Pascabatalnya pertandingan Persija kontra Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, ribuan bobotoh langsung bersiap menggelar penyambutan skuat Persib di Jalan Pasteur, mulai pintu keluar tol Pasteur, menuju Kota Bandung, Sabtu (22/6/2013) sore.

Penyambutan dilakukan dengan memblokir arus jalan dari arah timur (pintu keluar tol) menuju Kota Bandung, dengan cara menggelar konvoi motor.

Hal ini membuat kondiri arus kendaraan dari arah Jakarta dan Jalan Surya Sumantri menjadi tersendat, karena hanya tersisa satu lajur jalan saja untuk mobil. Sisanya, dipenuhi ribuan bobotoh yang memarkir kendaraan dan berkerumun di jalan.

Sebelumnya, tim Persib Bandung memutuskan untuk tidak bertanding melawan Persija Jakarta, setelah bus yang mereka tumpangi diadang dan dilempari batu oleh sejumlah suporter Persija, saat mereka bertolak dari hotel tempat menginap menuju SUGBK, Sabtu (22/6/2013).

Tidak hanya dilempari batu, bus Persib juga nyaris dibakar oleh suporter yang kedapatan membawa bom molotov. Menurut Manajer Persib H Umuh Muchtar, sejumlah pemain termasuk dirinya mengalami luka akibat pecahan kaca bus. Beruntung para pemain dan dirinya berhasil lolos dari kepungan tersebut.

Melihat keadaan yang tidak kondusif dan mengancam keselamatan, Umuh memutuskan untuk membatalkan pertandingan itu. Hal itu karena sejumlah pemain mengalami luka dan keselamatan jiwa mereka terancam. (SET)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com