Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Digampar Cagub Maluku, Karyawan Lion Air Itu Menangis

Kompas.com - 22/06/2013, 15:09 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Fandi, karyawan Lion Air di bandara internasional Pattimura Ambon yang diduga digampar calon gubernur Maluku Abdullah Vanath, menangis. Fandi digampar di bagian wajahnya,  Sabtu (22/6/2013) pagi.

Peristiwa naas tersebut terjadi ketika Vanath yang saat itu hendak berngkat ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Lion Air ketinggalan pesawat. Sumber Kompas.com di Bandara Pattimura Ambon yang sempat menyaksikan kejadian itu -yang enggan namanya dipublikasikan- mengatakan, Vanath marah–marah karena ketinggalan pesawat. Fandi yang hendak mengantar Vanath ke pimpinan Lion Air kena amuk. Fandi langsung digampar di bagian wajahnya.

“Saya lihat karena saya berada di situ, korban menangis saat digampar,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Vanath yang sedianya berangkat dengan penerbangan Lion Air, Sabtu pagi tadi, ketinggalan pesawat karena nongkrong di kantin di Bandara tersebut. Saat hendak ke ruang tunggu, ternyata pesawat yang akan ditumpanginya telah take-off.

Karena emosi, Vanath marah–marah dan mencoba menemui pimpinan Lion Air. Saat itulah, petuga Lion Air yang diketahui bernama Fandi lalu mengantar Vanath ke pimpinannya, namun entah mengapa, Fandi lalu digampar di bagian wajahnya. Dalam berita sebelumnya Fandi disebut dipukul.

Tidak terima dengan perlakuan Vanath yang juga Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Fandi melaporkannya ke Polsek Bandara. Namun, Kapolsek Bandara AKP Fredy Jamal kepada Kompas.com mengatakan, insiden tersebut hanya salah paham biasa. Dia membantah telah terjadi penganiayaan yang dilakukan Vanath terhadap salah satu petugas Lion Air di Bandara tersebut.

“Tidak ada penganiayaan, ini cuma salah paham saja, tidak ada yang dipukuli, saya dari pagi ada di sana,” kata Fredy.

Menurutnya, salah paham tersebut terjadi saat pengurusan boarding pass, namun tidak ada sama sekali penganiayaan. Saat ini kata Fredy, Abdullah Vanath telah berangkat ke Jakarta dengan pesawat Garuda.

“Tidak ada apa–apa, saya juga sudah laporkan ke pimpinan, kalian (wartawan) juga bisa tanyakan langsung ke sana. Saat ini Pak Vanath sudah ke Jakarta dengan pesawat Garuda,”jelasnya.

Pimpinan Lion Air di Bandara Pattimura, Amal Bin Tahir yang coba dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya tidak mau berkomentar banyak dan hanya berkata, “Sabar dulu lah saat ini dia (Fandi) sedang bersama saya,” kata Tahir singkat.

Sementara Vanath yang coba dikonfirmasi terkait kasus tersebut, belum berhasil dihubungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com