Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Bali Rampung, Pertigaan Ngurah Rai Diubah Jadi Bundaran

Kompas.com - 21/06/2013, 20:14 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Setelah pembangunan konstruksi Jalan di Atas Perairan (JDP) atau Tol Bali rampung 100 persen, PT Jasa Marga Bali bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian akan menerapkan perubahan jalur.

Perubahan tersebut adalah pertigaan menjadi bundaran di seputaran Patung I Gusti Ngurah Rai, timur Bandara Ngurah Rai, Denpasar. Uji cobanya akan dlakukan Minggu (23/6/2013).

Uji coba akan dilakukan pada pukul 24.00 Wita atau pergantian Minggu malam ke Senin dini hari. Warga yang datang dari arah Simpang Siur Patung Dewa Ruci menuju Nusa Dua atau Bandara harus melewati bundaran patung Ngurah Rai.

"Kalau dari arah Dewa Ruci ke Nusa Dua harus putar tol, baru ke Nusa Dua, begitu juga dari Nusa Dua," ujar Dirut PT Jasa Marga Bali, Akhmad Tito Karim di Kuta.

Petugas kepolisian akan dikerahkan untuk mengatur lalu lintas saat jam sibuk Senin pagi. "Akan kita coba dahulu apabila pengguna jalan sudah mengetahui maka akan ditutup permanen tanpa traffic light, konsepnya tanpa traffic light akan mengalir," kata Tito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com