Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Sidang Cebongan, Jalan Depan Pengadilan Militer Ditutup

Kompas.com - 20/06/2013, 10:06 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang sidang perdana kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cebongan Sleman, Kamis (20/6/2013), akses jalur lambat di depan Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta ditutup.

Sidang perdana kasus penyerangan Lapas Cebongan dengan terdakwa 12 anggota Kopassus Kandangmenjangan Kartasura ini dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, sejak pukul 08.00 Wib pihak kepolisian sudah melakukan penutupan jalur lambat Jalan Ringroad Timur Banguntapan, Bantul. Penutupan dilakukan mulai dari perempatan Jalan Wonosari ke arah utara, atau jalur yang melewati depan Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta.

Tampak disiapkan pula dua mobil Barakuda dan satu mobil Gegana di depan pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. "Ada ratusan personel gabungan yang diturunkan. Total ada 450 personel," terang Komandan Satuan Brimob Polda DIY, Kombes Pol Gatot Sudibyo, Kamis pagi.

Sementara itu ke-12 tersangka anggota Kopassus Kandang Menjangan Kartosura sekitar pukul 08.30 Wib sudah tiba di pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com