Kompas.com - 20/06/2013, 08:48 WIB
|
EditorKistyarini

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang sidang kasus penembakan empat tahanan di Lapas Kelas II B Cebongan, Sleman, pasukan bersenjata lengkap disiagakan di sekitar Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, Kamis (20/6/2013). Pasukan telah disiagakan beberapa jam sebelum sidang dimulai.

Pukul 07.45 WIB, terlihat dua kendaraan taktis (rantis) Brimob Polda DIY datang di sisi selatan Pengadilan Militer. Komandan Satuan Brimob Polda DIY Kombes (Pol) Gatot Sudibyo mengatakan, sebanyak 100 personel Brimob, dua tim Lawan Teror, dan satu tim Penjinak Bom disiagakan untuk mengamankan sidang ini.

Sejak pagi hari, puluhan wartawan sudah berdatangan di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Mereka berasal dari media dalam dan luar negeri.

Humas Dilmil Yogyakarta Mayor (Chk) Syaiful M mengatakan, pelaksanaan sidang dimulai pukul 10.00. "Dakwaan berkas satu dan kedua akan dilakukan di ruang sidang depan, sedangkan berkas dakwaan keempat di ruang sidang belakang," paparnya.

Komandan Detasemen Polisi Militer IV/2 Yogyakarta Letnan Kolonel (CPM) Jefridin Adrian mengatakan, setelah menjalani sidang, semua terdakwa akan ditahan di Denpom. Mereka ditempatkan dalam satu sel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.