Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Parepare Amankan Ribuan Liter BBM Ilegal

Kompas.com - 19/06/2013, 20:38 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Satuan Reskrim Polres Parepare, Sulawesi Selatan mengamankan ribuan liter bahan bakar minyak (BBM) ilegal jenis premium dan solar dari dua tempat berbeda, Rabu (19/6/2013). Ribuan liter BBM yang disimpan di dalam jeriken itu kemudian disita ke Mapolres Parepare sebagai barang bukti.

"Ribuan liter BBM yang diduga ilegal ini terjaring dalam operasi giat yang akhir-akhir ini gencar kami laksanakan," jelas Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Wahyudi Rahman seusai mengamankan ribuan BBM Ilegal di Mapolres Parepare, Rabu.

Menurut Wahyudi, BBM yang disita polisi terdapat di 27 jeriken dan 4 buah drum. Tersangkanya dua orang di dua lokasi berbeda, masing-masing AH asal Jalan M Arsyad, Kelurahan Wt. Soreang, Kecamatan Sorean dan LS, warga Jalan Industri Kecil, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

"Modusnya dengan membeli BBM dari sejumlah SPBU di Parepare, kemudian disimpan dalam suatu tempat dan rencana akan mereka jual. Setelah kami periksa, mereka tidak mampu menunjukkan izin dari pihak yang berkompeten," tandas Wahyudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com