Kompas.com - 19/06/2013, 20:38 WIB
|
EditorFarid Assifa

PAREPARE, KOMPAS.com - Satuan Reskrim Polres Parepare, Sulawesi Selatan mengamankan ribuan liter bahan bakar minyak (BBM) ilegal jenis premium dan solar dari dua tempat berbeda, Rabu (19/6/2013). Ribuan liter BBM yang disimpan di dalam jeriken itu kemudian disita ke Mapolres Parepare sebagai barang bukti.

"Ribuan liter BBM yang diduga ilegal ini terjaring dalam operasi giat yang akhir-akhir ini gencar kami laksanakan," jelas Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Wahyudi Rahman seusai mengamankan ribuan BBM Ilegal di Mapolres Parepare, Rabu.

Menurut Wahyudi, BBM yang disita polisi terdapat di 27 jeriken dan 4 buah drum. Tersangkanya dua orang di dua lokasi berbeda, masing-masing AH asal Jalan M Arsyad, Kelurahan Wt. Soreang, Kecamatan Sorean dan LS, warga Jalan Industri Kecil, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

"Modusnya dengan membeli BBM dari sejumlah SPBU di Parepare, kemudian disimpan dalam suatu tempat dan rencana akan mereka jual. Setelah kami periksa, mereka tidak mampu menunjukkan izin dari pihak yang berkompeten," tandas Wahyudi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.