Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat BBM Naik, 124 SPBU di Jaksel Dijaga Polisi

Kompas.com - 19/06/2013, 18:07 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Komisaris Aswin menjelaskan, pihaknya akan menjaga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jakarta Selatan, yang berjumlah 124, saat harga bahan bakar minyak (BBM) naik. Menurutnya, sejauh ini, pihaknya hanya melakukan pemantauan.

"Kalau untuk saat ini, anggota masih pantauan-pantauan SPBU saja. Karena belum hari H-nya," jelas Aswin, di Jakarta, Rabu (19/6/2013).

DPR sudah menyetujui rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Namun, pemerintah belum mengumumkan kapan harga BBM akan naik. Menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, Selasa (18/6/2013), pemerintah akan menyampaikan pengumuman dalam sepekan ini.

Diperkirakan, akan terjadi antrean di SPBU menjelang naiknya harga BBM. Aswin pun mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban umum.

"Apabila harga BBM sudah benar-benar naik, masyarakat yang mengisi BBM di SPBU tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan masyarakat lainnya," tambah Aswin.

Sementara itu, pengelola SPBU di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Henri (33), menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah mengantisipasi kemungkinan meningkatnya antrean di SPBU-nya dengan menambah karyawan dan mengatur jadwal kerja (shift).

"Pengamanan belum ada. Shift petugas ditambah untuk mengantisipasi membeludaknya antrean," ujar Henri saat ditemui di SPBU-nya, Rabu (19/6/2013) siang.

Henri juga mengatakan, pihaknya akan menyiapkan jalur antrean pengisian BBM baru. "Tapi masih melihat kondisi, belum ada peningkatan (jumlah pembeli)," tukas Henri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com