Kompas.com - 19/06/2013, 17:14 WIB
|
EditorFarid Assifa

LUWU TIMUR, KOMPAS.com — Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luwu Timur, Suardi Ismail, diusir dari ruang sidang rapat paripurna DPRD karena memprotes status ketua dewan yang dianggap tidak sah di gedung DPRD Luwu Timur, Rabu (19/6/2013).

Sebelumnya, Suardi Ismail ngotot menginterupsi pimpinan sidang, Muh Siddik BM, yang juga pelaksana tugas Ketua DPRD Luwu Timur.

"Saya kira rapat paripurna hari ini cacat hukum karena saudara pimpinan sidang telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD dan tidak berhak memimpin sidang dan hal ini melanggar tata tertib," ujar Suardi dalam interupsinya.

Mendengar interupsi Suardi yang bertubi-tubi, Siddik BM dengan tegas mempersilakan Suardi meninggalkan ruang sidang karena dianggap hanya menghalang-halangi agenda rapat paripurna.

"Hanya keputusan pengadilan yang bisa dijadikan acuan untuk menentukan status pimpinan sidang. Jika saudara Suardi Ismail tidak puas, silakan menggugat dan saya akan laporkan saudara ke pihak kepolisian karena telah menghambat agenda persidangan demi kepentingan publik," tegas Siddik.

Karena suasana semakin memanas, anggota DPRD lainnya berusaha menenangkan situasi, tetapi Ketua Fraksi PKS terus melayangkan interupsi yang berujung pada aksi walk out Suardi dari ruang paripurna.

"Silakan satpam mengawal saudara Ismail keluar dari ruang sidang," lanjut Siddik sembari melanjutkan rapat paripurna pandangan umum Fraksi DPRD Luwu Timur terkait LKPJ Bupati 2012. Bupati dan Wakil Bupati serta sejumlah Muspida dan Kepala SKPD yang hadir dalam paripurna hanya bisa tertunduk menyaksikan perdebatan antara pimpinan sidang dan Ketua Fraksi PKS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.