Kompas.com - 19/06/2013, 16:52 WIB
|
EditorKistyarini

MALANG, KOMPAS.com — Setiap stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di Malang Raya, Jawa Timur, akan dijaga tiga personel kepolisian saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Hal itu dikatakan Kepala Sub-Bagian Humas Polresta Malang AKP Dwiko Gunawan, Rabu (19/6/2013).

Seperti diketahui, Malang Raya meliputi wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Pengamanan dengan tiga personel per SPBU itu dilakukan untuk mengantisipasi kericuhan saat harga baru BBM diumumkan, juga untuk mengantisipasi penimbunan BBM.

"Begitu BBM naik, personel kepolisian akan diturunkan. Kita antisipasi jika ada pihak-pihak yang mencari keuntungan di momen kenaikan harga BBM ini," kata Dwiko, Rabu (19/6/2013).

Sejak Senin (17/6/2013) lalu, papar Dwiko, pihak Polresta Malang sudah menurunkan personel intelijen untuk memantau semua SPBU yang ada di Kota Malang. Siapa tahu, kata Dwiko, ada penimbunan BBM sebelum harga naik. "Kami juga terus melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina," akunya.

Sampai hari ini, ungkap Dwiko, belum ada laporan tentang penimbunan BBM. "Untuk Kota Malang masih aman terkendali, jika ada kekosongan stok di SPBU pun tidak menjadi masalah, karena hanya stoknya habis dan tidak terjadi kelangkaan," katanya.

Sementara itu, menurut Juru Bicara PT Pertamina wilayah Jawa Timur, Bali Nusa Tenggara, Rusman Aji, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak panik dengan rencana kenaikan harga BBM. "Jika masyarakat panik, malah akan terjadi antrean panjang, bahkan penimbunan BBM," kata Rusman saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.