12 Terdakwa Kasus Cebongan Dikurung dalam Satu Ruangan

Kompas.com - 19/06/2013, 14:33 WIB
|
EditorKistyarini

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Dua belas anggota Kopassus yang menjadi terdakwa kasus penembakan empat tahanan di Lapas Kelas II B Cebongan, Sleman, telah dipindahkan ke Detasemen Polisi Militer IV/2 Yogyakarta, Rabu (19/6/2013) pukul 06.30 pagi tadi. Di Detasemen Polisi Militer (Denpom), mereka ditahan dalam satu ruang tahanan berukuran 5 x 6 meter.

Komandan Detasemen Polisi Militer IV/2 Yogyakarta Letnan Kolonel (CPM) Jefridin Adrian mengatakan, 12 anggota Kopassus yang terlibat dalam kasus Cebongan dipindah dari tahanan Pomdam IV/ Diponegoro ke Denpom IV/2 Yogyakarta. "Selama proses persidangan seluruh terdakwa akan ditahan di Denpom. Mereka berada dalam satu sel," ujarnya di Mako Denpom IV/2 Yogyakarta.

Untuk mengamankan 12 anggota Kopassus ini, Denpom IV/2 menyiagakan satu regu beranggotakan sembilan personel Polisi Militer di ruang penjagaan dan empat Polisi Militer di ruang tahanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.