Sistem Mahakam Pulih, Listrik Kembali Menyala di Balikpapan, Samarinda, dan Kukar

Kompas.com - 19/06/2013, 01:10 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Setelah hampir seharian listrik padam di Kota Balikpapan, Kota Samarinda, dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), listrik kembali mengalir di ketiga kota itu, Selasa (18/6/2013) malam. PT PLN Kalimantan Timur menyatakan Sistem Mahakam sudah pulih total.

Humas PLN Kaltim Imam Taufik, Selasa malam, mengatakan Sistem Mahakam yang memasok listrik untuk ketiga daerah itu sudah pulih kembali. Secara bertahap, kata dia, listrik dialirkan mulai Selasa sore sekitar pukul 15.00 wita.

Listrik padam sejak Senin (17/6/2013) pukul 23.00 wita. Dalam jumpa pers sore tadi, General Manager PLN Wilayah Kaltim Nyoman Astawa, mengatakan pada Senin malam terjadi hujan disertai badai yang membuat banyak jaringan tertimpa pohon.

"Gardu induk akan melepaskan jaringan jika terjadi hal-hal yang membahayakan," ujar Nyoman. Dalam kesempatan itu Nyoman menyampaikan permohonan maaf karena gangguan mati total (blackout) ini. Sabtu (15/6/2013) malam, blackout juga terjadi selama lebih 6 jam di kawasan yang sama.


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X