Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sistem Mahakam Pulih, Listrik Kembali Menyala di Balikpapan, Samarinda, dan Kukar

Kompas.com - 19/06/2013, 01:10 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Setelah hampir seharian listrik padam di Kota Balikpapan, Kota Samarinda, dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), listrik kembali mengalir di ketiga kota itu, Selasa (18/6/2013) malam. PT PLN Kalimantan Timur menyatakan Sistem Mahakam sudah pulih total.

Humas PLN Kaltim Imam Taufik, Selasa malam, mengatakan Sistem Mahakam yang memasok listrik untuk ketiga daerah itu sudah pulih kembali. Secara bertahap, kata dia, listrik dialirkan mulai Selasa sore sekitar pukul 15.00 wita.

Listrik padam sejak Senin (17/6/2013) pukul 23.00 wita. Dalam jumpa pers sore tadi, General Manager PLN Wilayah Kaltim Nyoman Astawa, mengatakan pada Senin malam terjadi hujan disertai badai yang membuat banyak jaringan tertimpa pohon.

"Gardu induk akan melepaskan jaringan jika terjadi hal-hal yang membahayakan," ujar Nyoman. Dalam kesempatan itu Nyoman menyampaikan permohonan maaf karena gangguan mati total (blackout) ini. Sabtu (15/6/2013) malam, blackout juga terjadi selama lebih 6 jam di kawasan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com