Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo BBM, Mahasiswa Solo Orasi di Depan SPBU

Kompas.com - 18/06/2013, 17:34 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Meskipun di tengah guyuran hujan, belasan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam Surakarta tetap bersemangat menggelar aksi unjuk rasa di depan SPBU Purwosari, Solo, Selasa (18/6/2013).

Aksi yang dikawal ketat aparat keamanan tersebut hanya diisi dengan membacakan pernyataan sikap mereka menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM ) oleh pemerintah.

Sebelumnya, peserta aksi melakukan longmarch dari Solo Center Point menuju SPBU Purwosari. Aparat menempatkan satu truk Dalmas, serta memperketat penjagaan di SPBU tersebut untuk mengantisipasi tindakan penyegelan dari peserta aksi.

Hujan deras yang mengguyur Solo tidak membuat peserta aksi patah semangat. Mereka berorasi tepat di depan SPBU.

Tidak hanya mahasiswa, polisi yang bertugas pun tetap bertahan di tengah guyuran hujan untuk mengawal aksi meski basah kuyup diguyur hujan.

Sementara itu, peserta aksi akan terus mengawal perkembangan kebijakan yang tidak populis tersebut dan akan mengerahkan massa lebih besar lagi apabila kebijakan terus dijalankan.

"Kita tegas menolak kebijakan tersebut, dan berpihak kepada rakyat yang dirugikan akibat kebijakan tersebut," kata Agus Joko Purnomo, Presidium HMI Komisariat Kota Surakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com