Kompas.com - 18/06/2013, 17:34 WIB
|
EditorFarid Assifa

SOLO, KOMPAS.com - Meskipun di tengah guyuran hujan, belasan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam Surakarta tetap bersemangat menggelar aksi unjuk rasa di depan SPBU Purwosari, Solo, Selasa (18/6/2013).

Aksi yang dikawal ketat aparat keamanan tersebut hanya diisi dengan membacakan pernyataan sikap mereka menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM ) oleh pemerintah.

Sebelumnya, peserta aksi melakukan longmarch dari Solo Center Point menuju SPBU Purwosari. Aparat menempatkan satu truk Dalmas, serta memperketat penjagaan di SPBU tersebut untuk mengantisipasi tindakan penyegelan dari peserta aksi.

Hujan deras yang mengguyur Solo tidak membuat peserta aksi patah semangat. Mereka berorasi tepat di depan SPBU.

Tidak hanya mahasiswa, polisi yang bertugas pun tetap bertahan di tengah guyuran hujan untuk mengawal aksi meski basah kuyup diguyur hujan.

Sementara itu, peserta aksi akan terus mengawal perkembangan kebijakan yang tidak populis tersebut dan akan mengerahkan massa lebih besar lagi apabila kebijakan terus dijalankan.

"Kita tegas menolak kebijakan tersebut, dan berpihak kepada rakyat yang dirugikan akibat kebijakan tersebut," kata Agus Joko Purnomo, Presidium HMI Komisariat Kota Surakarta.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X