Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Pontianak, 3 Pasangan Calon Mendaftar di Hari Terakhir

Kompas.com - 18/06/2013, 17:23 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Pada hari terakhir masa pendaftaran, tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari partai politik mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kota Pontianak. Sebelumnya, sudah ada dua pasangan calon dari jalur perseorangan dan satu pasangan dari partai politik yang mendaftar ke KPU Kota Pontianak.     

Ketiga pasangan calon yang mendaftar pada Selasa (18/6/2013) berturut-turut adalah Firman Muntaco (Bupati Melawi) - Erik Suseno Martio, Paryadi (Wakil Wali Kota Pontianak) - Sebastian, dan Gusti Hersan - Syarif Ismail.

Senin kemarin, Wali Kota Pontianak Sutarmidji mendaftar bersama pasangan calon wakil wali kota Edy Rusdi Kamtono.     

Dari jalur perseorangan, ada dua pasangan yang sudah mendaftar yakni Iwan Gunawan - Andreas Acui Simanjaya dan Zulkarnaen Siregar - Paryono.

Ketua KPU Kota Pontianak Joni Rudwin menuturkan, pasangan Iwan Gunawan - Andreas Acui Simanjaya masih harus melengkapi bukti dukungan. Saat diverifikasi, jumlah bukti dukungan kurang dari batas minimal.     

Sepanjang Selasa ini, lalu lintas di depan kantor KPU Kota Pontianak di Jalan Johar macet karena para calon diantar oleh pendukungnya masing-masing. Kemacetan juga berimbas ke Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Merdeka, dan Jalan Jenderal Urip.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com