Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta SBMPTN Surabaya Dicurigai Jadi Joki

Kompas.com - 18/06/2013, 15:27 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Panitia lokal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Surabaya mencurigai seorang peserta yang diduga joki pada pelaksanaan seleksi hari pertama di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga, Surabaya, Selasa (18/6/2013). Kecurigaan itu muncul setelah ditemukan dua peserta dengan nomor yang sama.

Humas SBMPTN Panitia Lokal Surabaya, Isnaini Zain, dikonfirmasi mengatakan, dua perserta tersebut hingga kini masih diperiksa. "Kami belum pastikan salah satu dari mereka adalah joki, karena bisa jadi hanya kesalahan penomoran pada sistem kami," katanya, Selasa (18/6/2013).

Mulai hari ini, 37.711 lulusan SMA/SMK mengikuti ujian SBMPTN di Surabaya sampai besok Rabu (19/6/2013). Seleksi digelar di 114 lokasi sekolah dan kampus perguruan tinggi. Dari jumlah itu 16.252 peserta mendaftar di Jurusan Sains dan Teknologi (saintek), 14.118 peserta di Jurusan Sosial dan Humaniora (soshum), dan sisanya 7.068 mendaftar di Jurusan Campuran (saintek dan soshum).

Sementara itu 6.989 peserta sisanya adalah pendaftar program bidik misi atau program beasiswa pendidikan yang dikhususkan untuk calon mahasiswa miskin dan berprestasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com