Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wartawan Datang, Petugas SPBU Usir Pembawa Jeriken

Kompas.com - 18/06/2013, 13:01 WIB
Kontributor Kompas TV, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANG SIANTAR, KOMPAS.com — Petugas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Ahmad Yani, Pematang Siantar, Sumatera Utara, mendadak mengusir calon pembeli yang membawa jeriken. Aksi pengusiran dilakukan setelah wartawan datang meliput suasana SPBU pasca-unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga BBM, Senin (17/6/2013) sore.

Awalnya belasan jeriken masih dibiarkan mangkrak di samping pompa pengisian BBM. Saat itu terjadi antrean cukup panjang. Puluhan angkutan umum dan sepeda motor sedang menunggu giliran untuk mengisi tangki kendaraan masing-masing. Sementara itu, beberapa orang dengan enteng meletakkan jeriken untuk diisi petugas SPBU. Beberapa ada yang sudah berisi premium.

Namun, saat wartawan mengambil gambar jeriken, mendadak salah seorang petugas mengusir warga yang membawa jeriken sambil mengeluarkannya dari samping pompa BBM.

"Ini wartawan sudah datang, tolong ya jeriken kalian dibawa sana. Kami tidak melayani. Tidak ada ya, tidak ada isi jeriken," kata petugas sambil menyerahkan jeriken-jeriken kepada para pemiliknya.

Sehari sebelumnya, SPBU di Pematang Siantar masih sepi. Namun, ada yang sudah mulai kehabisan stok premium sejak sore hari. Seperti SPBU Jalan Ahmad Yani, pihak pengelola sudah memajang pengumuman bahwa premium habis. Beberapa pengendara terpaksa membeli BBM jenis pertamax. Sejumlah pengecer sudah menjual harga premium Rp 5.000 per liter. Adapun harga di SPBU masih Rp 4.500 per liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com