Kompas.com - 18/06/2013, 08:02 WIB
|
EditorKistyarini

SUBANG, KOMPAS.com - Petugas Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Subang menemukan jeriken dan botol kosong berbau bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Subang, Jalan Arif Rakhman Hakim, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin, (17/6/2013), malam ini.

Polisi menduga pelaku pembakaran menyemburkan dan menyebarkan bensin ke ruang rapat DPD Golkar dengan tujuan mempercepat merambatnya api. "Kami lakukan olah TKP, kami menemukan jeriken dan botol berisi berbau bensin di ruang rapat kantor DPD Golkar," kata Kabis Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, saat dihubungi Kompas.com, Senin malam.

Penemuan barang bukti tersebut pun dibenarkan oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Subang Wawan Darmawan. "Iya betul, tadi polisi menemukan barang bukti berupa jerigen dan botol berbau bensin," kata Wawan saat dihubungi terpisah, Senin.

Diberitakan sebelumnya, kantor DPD Partai Golkar Subang di Jalan Arif Rakhman Hakim dibakar orang tak dikenal, Senin (17/6/2013). Api sempat membakar ruang rapat selama lima menit.

Hingga kini belum diketahui motif pembakaran tersebut. Namun ada dugaan, pembakaran itu dilakukan oleh kader yang tidak puas dengan keputusan Ketua DPD Golkar Kabupaten Rumanda yang menetapkan Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat Imas Aryumningsih sebagai calon wakil Bupati Kabupaten Subang periode 2013 - 2018 yang mendampingi calon bupati Kabupaten Subang Ojang Sohandi yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.