Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Jalan-jalan, Dua Remaja Putus Sekolah Curi Motor

Kompas.com - 17/06/2013, 20:54 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Dua remaja putus sekolah di Bali dibekuk aparat Polsek Denpasar Barat karena mencuri satu unit sepeda motor di rumah kos-kosan Jalan Kusuma Dewa II Denpasar.

MS (17) yang putus sekolah sejak kelas 5 SD dan AR (16) lulusan SMP, mencuri saat melihat sebuah sepeda motor di kos-kosan yang pagarnya tidak terkunci.

AR kemudian mengambil sepeda motor tersebut dengan cara menuntunnya keluar kos-kosan. MS yang menunggu di depan kos kemudian ikut mendorong kendaraan hingga 200 meter. Melihat situasi aman, MS kemudian mencoba menghidupkan sepeda motor dengan cara menyambung kabel kontak.

Keduanya sebenarnya hanya ingin mempunyai sepeda motor, untuk sekadar jalan-jalan di seputaran Kota Denpasar. "Pakai berdua bawa jalan-jalan ke Bulu Indah," ujar AR di Mapolsek Denpasar Barat, Senin (17/6/2013).

"Mereka mencuri hanya untuk jalan-jalan saja," jelas Kasi Humas Polsek Denpasar Barat, Aiptu Ketut Merta Bujangga.

Korban Komang Eri Eka Putra yang kaget melihat sepeda motornya hilang langsung melapor ke polisi. Setelah melakukan pengejaran polisi berhasil membekuk dua remaja penganguran tersebut di tempat tinggal mereka Jalan Himalaya Denpasar, Sabtu (15/6/2013) lalu.

Polisi juga menyita sepeda motor hasil curian yang sudah diganti warna cat dan plat nomornya oleh tersangka. Atas perbuatannya AR dan MS terancam hukuman 7 tahun penjara karena melanggar Pasal 363 KUHP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com