Kompas.com - 17/06/2013, 20:54 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

DENPASAR, KOMPAS.com - Dua remaja putus sekolah di Bali dibekuk aparat Polsek Denpasar Barat karena mencuri satu unit sepeda motor di rumah kos-kosan Jalan Kusuma Dewa II Denpasar.

MS (17) yang putus sekolah sejak kelas 5 SD dan AR (16) lulusan SMP, mencuri saat melihat sebuah sepeda motor di kos-kosan yang pagarnya tidak terkunci.

AR kemudian mengambil sepeda motor tersebut dengan cara menuntunnya keluar kos-kosan. MS yang menunggu di depan kos kemudian ikut mendorong kendaraan hingga 200 meter. Melihat situasi aman, MS kemudian mencoba menghidupkan sepeda motor dengan cara menyambung kabel kontak.

Keduanya sebenarnya hanya ingin mempunyai sepeda motor, untuk sekadar jalan-jalan di seputaran Kota Denpasar. "Pakai berdua bawa jalan-jalan ke Bulu Indah," ujar AR di Mapolsek Denpasar Barat, Senin (17/6/2013).

"Mereka mencuri hanya untuk jalan-jalan saja," jelas Kasi Humas Polsek Denpasar Barat, Aiptu Ketut Merta Bujangga.

Korban Komang Eri Eka Putra yang kaget melihat sepeda motornya hilang langsung melapor ke polisi. Setelah melakukan pengejaran polisi berhasil membekuk dua remaja penganguran tersebut di tempat tinggal mereka Jalan Himalaya Denpasar, Sabtu (15/6/2013) lalu.

Polisi juga menyita sepeda motor hasil curian yang sudah diganti warna cat dan plat nomornya oleh tersangka. Atas perbuatannya AR dan MS terancam hukuman 7 tahun penjara karena melanggar Pasal 363 KUHP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.