Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo BBM, Mahasiswa Dorong Motor ke Kantor Gubernur

Kompas.com - 17/06/2013, 15:03 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Sekitar 15 mahasiswa anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bali berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di Kantor Gubernur Bali, Senin (17/6/2013) siang.

Sebagai bentuk protes mahasiswa mendorong sepeda motor sekitar 100 meter dari Kantor DPRD Bali menuju Kantor Gubernur Bali. "Tujuannya untuk memprotes ketika BBM-nya naik, masih banyak orang yang tidak mampu untuk membeli bensin," ujar Ketua KAMMI Bali, M Sahlan di sela-sela unjuk rasa.

Setibanya di Kantor Gubernur Bali, belasan petugas keamanan dan polisi berjaga di depan pintu gerbang. Mahasiswa tidak diperkenankan memasuki area kantor Gubernur dan hanya bisa menyampaikan aspirasinya dari luar pagar.

Dengan membawa berbagai macam poster, mahasiswa berorasi di depan petugas keamanan untuk mengajak masyarakat menolak harga BBM. Menurut para mahasiswa ini, dengan naiknya harga BBM, harga bahan-bahan pokok lainnya ikut naik dan masyarakat semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Aksi KAMMI untuk menolak kenaikan harga BBM dilakukan serentak di 33 provinsi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com