Kompas.com - 17/06/2013, 12:38 WIB
|
EditorKistyarini

JAMBI, KOMPAS.com — Wartawan Trans 7, Nugroho Anton, mengalami luka bagian pelipis kanan setelah aparat kepolisian melepaskan tembakan dalam unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak di Kota Jambi, Senin (17/6/2013). Penembakan tersebut menimbulkan kemarahan pendemo.

Aksi berlangsung sejak pukul 09.00 WIB. Sekitar 500 mahasiswa dari berbagai elemen berunjuk rasa pada sejumlah titik utama, yaitu Simpang Bank Indonesia, Gedung DPRD Provinsi, dan Kantor Gubernur Jambi.

Menjelang pukul 12.00, situasi memanas. Mahasiswa di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi memaksa aparat untuk membuka gerbang masuk agar dapat berdialog dengan anggota DPRD. Akan tetapi, aparat berjaga menghalangi massa.

Mahasiswa kemudian mulai mendorong-dorong aparat. Pada saat itulah, salah satu polisi melepaskan tembakan. Anton yang sedang meliput demo tiba-tiba terjatuh. Bagian pelipis kanannya terluka. Anton langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Kota Jambi.

"Saya melihat sendiri polisi menembakkan ke arah Anton," ujar Yoce Kartika, salah seorang saksi.

Peristiwa tersebut memuci keributan antara mahasiswa dan aparat. Saddam, mahasiswa Universitas Batanghari, memaksa aparat untuk mengusut kasus penembakan ini.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.