Kompas.com - 17/06/2013, 10:17 WIB
|
EditorKistyarini

MAGELANG, KOMPAS.com - Warga Dusun Bleder, Desa Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tampak bangga mendapat kunjungan dari gubernur terpilih Ganjar Pranowo.

Pada saat yang bersamaan, Ganjar diundang untuk menghadiri acara berskala internasional Borobudur International Festival (BIF) 2013 yang berlangsung tidak jauh dari desa tersebut.

Di dusun yang terletak di lereng pegunungan Menoreh itu, Ganjar memenuhi undangan acara Peringatan Bulan Bung Karno dan doa bersama untuk almarhum Taufik Kiemas, sekaligus tasyakuran terpilihnya Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah periode mendatang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Sariyan, mengaku sangat gembira dan bersyukur atas kedatangan Ganjar Pranowo tersebut. Warga merasa mendapat perhatian khusus.

"Kita harus sangat bersyukur karena Pak Ganjar lebih memilih untuk datang ke rakyat desa sekitar Borobudur yang tidak dilibatkan dalam acara BIF berkelas internasional," ungkap Sariyan, Minggu (16/6/2013).

Pada kesempatan itu, Ganjar bahkan didaulat oleh warga untuk menanam pohon sebagai simbol kedekatannya dengan rakyat. Ganjar yang tampak antusias memberikan semangat kepada penduduk setempat. Dia berjanji akan memperjuangkan agar masyarakat sekitar Borobudur mendapat perhatian dari pengelola Taman Wisata Candi Borobudur dan melibatkan mereka dalam kegiatan yang diselenggarakan Borobudur.

"Kalau nanti saya sudah dilantik dan penduduk sekitar tidak dilibatkan, nanti saya akan telepon bupatinya. Akan saya tanyakan dan saya minta untuk dilibatkan. Saya kalau kerja tidak setengah-setengah. Jadi masyarakat tidak usah putus asa," tegas Ganjar yang disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir.

Usai berkunjung ke dusun tersebut, Ganjar bertemu tokoh-tokoh agama Katolik se-Kedu di Panti Mandala Kota Magelang. Sebelunyam, Ganjar juga menyempatkan menyapa para simpatisan dan relawan di Hotel Borobudur Kota Magelang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X