Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Bikin Bangga Warga Desa di Borobudur

Kompas.com - 17/06/2013, 10:17 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Warga Dusun Bleder, Desa Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tampak bangga mendapat kunjungan dari gubernur terpilih Ganjar Pranowo.

Pada saat yang bersamaan, Ganjar diundang untuk menghadiri acara berskala internasional Borobudur International Festival (BIF) 2013 yang berlangsung tidak jauh dari desa tersebut.

Di dusun yang terletak di lereng pegunungan Menoreh itu, Ganjar memenuhi undangan acara Peringatan Bulan Bung Karno dan doa bersama untuk almarhum Taufik Kiemas, sekaligus tasyakuran terpilihnya Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah periode mendatang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Sariyan, mengaku sangat gembira dan bersyukur atas kedatangan Ganjar Pranowo tersebut. Warga merasa mendapat perhatian khusus.

"Kita harus sangat bersyukur karena Pak Ganjar lebih memilih untuk datang ke rakyat desa sekitar Borobudur yang tidak dilibatkan dalam acara BIF berkelas internasional," ungkap Sariyan, Minggu (16/6/2013).

Pada kesempatan itu, Ganjar bahkan didaulat oleh warga untuk menanam pohon sebagai simbol kedekatannya dengan rakyat. Ganjar yang tampak antusias memberikan semangat kepada penduduk setempat. Dia berjanji akan memperjuangkan agar masyarakat sekitar Borobudur mendapat perhatian dari pengelola Taman Wisata Candi Borobudur dan melibatkan mereka dalam kegiatan yang diselenggarakan Borobudur.

"Kalau nanti saya sudah dilantik dan penduduk sekitar tidak dilibatkan, nanti saya akan telepon bupatinya. Akan saya tanyakan dan saya minta untuk dilibatkan. Saya kalau kerja tidak setengah-setengah. Jadi masyarakat tidak usah putus asa," tegas Ganjar yang disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir.

Usai berkunjung ke dusun tersebut, Ganjar bertemu tokoh-tokoh agama Katolik se-Kedu di Panti Mandala Kota Magelang. Sebelunyam, Ganjar juga menyempatkan menyapa para simpatisan dan relawan di Hotel Borobudur Kota Magelang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com