Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Dua Pengunjuk Rasa di DPR Gigit Jari

Kompas.com - 17/06/2013, 10:03 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski hujan mengguyur Ibu Kota sejak Senin pagi, Mulyadi dan Sapta, dua anggota Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), tetap semangat untuk berdemo menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR. Sayangnya, keduanya harus gigit jari karena di depan Gedung DPR masih sepi dari pendemo.

Ditemui di seberang Gedung DPR, kedua orang yang mengaku berasal dari Parung Panjang, Tangerang, ini mengaku telah berangkat sejak pagi dari rumah mereka. Karena sepi, mereka diminta oleh koordinator aksi untuk berkumpul dahulu ke Cawang, Jakarta Timur.

"Hujan, jadinya masih pada di sana (Cawang). Kami juga disuruh ke sana dulu. Tadi pakai kereta turun di (Stasiun) Palmerah," ujar Mulyadi saat ditemui di halte seberang Gedung DPR. Akhirnya, keduanya terpaksa ke Cawang untuk berkumpulnya dengan massa KSPI lainnya.

Pengamatan Kompas.com di depan Gedung DPR hingga sekitar pukul 09.30 WIB, belum ada satupun elemen massa yang berkumpul. Hujan deras menjadi salah satu kemungkinan ditundanya aksi unjuk rasa. Arus lalu lintas Slipi-Semanggi maupun sebaliknya masih lancar tanpa kendala apapun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com