Kompas.com - 17/06/2013, 06:21 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

SEMARANG, KOMPAS.com — Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Semarang, Jawa Tengah, selama tiga jam pada Minggu (16/6/2013) malam sempat mengakibatkan Stasiun Kereta Api Tawang Semarang terendam. Ketinggian air di ruang tunggu penumpang sempat mencapai tinggi mata kaki orang dewasa. Tak pelak, beberapa penumpang mencari tempat duduk yang lebih tinggi.

Berdasarkan pantauan Tribun Jateng (Tribunnews.com Network), aktivitas penumpang di Stasiun Tawang berjalan normal meskipun terganggu genangan air. Untuk masuk ke ruang tunggu stasiun, disediakan jembatan kayu penghubung.

Mesin penyedot air juga tersedia, untuk menyedot air dari kawasan stasiun kemudian dialirkan ke polder yang berada tepat di seberangnya. "Tadi begitu banjir langsung disedot dan dialirkan ke polder Tawang," tutur petugas Stasiun Tawang yang tak mau disebutkan namanya. Meski stasiun terendam banjir, perjalanan kereta api melalui Stasiun Tawang tidak terhambat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X