Kompas.com - 16/06/2013, 08:10 WIB
|
EditorErvan Hardoko

DENPASAR, KOMPAS.com — Sebanyak 3.000 pelari dari 42 negara mengikuti lomba maraton internasional di Gianyar, Bali, Minggu (16/6/2013).

BII Maybank Bali Marathon 2013 (BMBM 2013) ini dimulai pada pukul 05.00 Wita di depan Bali Safari & Marine Park Gianyar.

Lomba yang berhadiah total Rp 1,5 miliar tersebut dibagi dalam tiga kategori, yakni 10 K, Half Marathon, dan Full Marathon.

Rute yang ditempuh mulai jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Denpasar, kemudian menyusuri kawasan pedesaan di Kabupaten Gianyar.  

Para pelari dimanjakan dengan keindahan alam persawahan dan udara segar di Gianyar. Saat memasuki kawasan perkampungan, warga antusias menyambut peserta dari berbagai usia, mulai anak-anak hingga lansia.

Yang lebih menarik, dalam lomba maraton ini juga diselenggarakan lomba eksebishi pelari dengan kursi roda yang diikuti 40 peserta penyandang cacat dengan menempuh jarak 5 km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.