Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Bakar Foto SBY

Kompas.com - 15/06/2013, 18:39 WIB
|
EditorErlangga Djumena

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Aksi menolak kenaikan BBB oleh mahasiswa Universitas Muhamadiyah Surakarta berlangsung tegang saat mahasiswa membakar foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.

Mahasiswa sempat terlibat adu mulut dengan aparat kepolisian yang mencoba mengahalang halangi aksi pembakaran tersebut. Rapatnya barisan dari mahasiswa akhirnya foto orang nomor satu di Indonesia tersebut pun dibakar.

"Aksi membakar foto tadi sebagai bentuk dari kekecewaan kita terhadap pemerintah yang terkesan memaksakan kebijaknnya yang jelas jelas menindas rakyat. Kita mahasiswa menolak kenaikan BBM dan memilih turun ke jalan," kata Wahyu Sutrisno, koordinator aksi kepada wartawan pada Sabtu (15/6/2013).

Aksi yang digelar di Jalan Ahmad Yani Kartasura, tepatnya di pertigaan Pabelan, sempat memacetkan lalu lintas Solo-Jogja. Mahasiswa memblokade jalan sambil melakukan orasi.


Aksi tersebut juga diikuti oleh gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Surakarta, yang mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar lagi apabila pemerintah bersukukuh akan menaikan harga BBM. Mahasiswa membagikan pamflet kepada pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X