Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Helm, Bapak Tiga Anak Dihakimi Massa

Kompas.com - 15/06/2013, 16:44 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Berdalih karena mempunyai utang kepada tetangganya, Hamid (33), asal Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, nekat mencuri helm merk INK milik Ana (38).

Akibat aksi nekatnya mencuri helm milik warga Gang Melati 02, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, itu wajah bapak dengan tiga anak ini babak belur dihakimi massa. Kondisi jidat sebelah kanan tersangka benjol.

Diperoleh keterangan, aksi nekat tersangka Hamid mencuri helm itu bermula saat korban meletakkan helm merk INK di atas sepeda motornya yang sedang diparkir di halaman rumahnya.

Setelah memastikan korban ada di dalam rumah, tersangka yang sedang melintas langsung menghentikan laju sepeda motornya. Tersangka langsung masuk ke pekarangan rumah korban, dengan cara meloncat pagar besi, kemudian mengambil helm warna putih.

Tapi aksi tersangka kepergok korban, yang langsung meneriakinya maling.  Hanya dalam hitungan menit tersangka berhasil ditangkap oleh puluhan massa. Warga yang menangkapnya pun langsung menghakimi Hamid.

Usai ditangkap, tersangka berikut BB sepeda motor Suzuki Shogun bernopol B 8522 TW milik tersangka dan BB helm INK langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. Dia akhirnya ditahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com