Kompas.com - 15/06/2013, 16:04 WIB
|
EditorErlangga Djumena

DENPASAR.KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melepas rombongan pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-35 di Depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi, Denpasar, Sabtu (15/6/2013) sekitar pukul 14.10 Wita.

Setelah Presiden memukul gong sebanyak 3 kali, rombongan pawai mulai beratraksi dari Jalan Moh Yamin Denpasar.

Para peserta pawai maupun ribuan penonton yang memadati kawasan Renon Denpasar harus rela berbasah-basahan karena saat tarian pertama tampil di depan Presiden SBY, karena hujan deras mengguyur kawasan Denpasar.

Namun meski dibawah guyuran hujan, penonton justru lebih semangat dan semakin mendekat ke lokasi pawai. Hujan deras ini berlangsung sekitar 15 menit mengawali pawai PKB.

Dalam pawai ditampilkan berbagai macam kesenian tradisional 9 Kabupaten/Kota di Bali seperti tari Ciwa Nataraja. Selain kesenian asal Bali, ditampilkan juga kesenian berbagai Provinsi di Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam PKB ke-35 ini diantaranya Lampung dan Papua.

Seperti diberitakan, sebanyak 15.000 seniman akan memeriahkan Even kesenian akbar Pesta Kesenian Bali (PKB) yang sudah memasuki tahun ke-35 pada 15 Juni sampai 13 Juli mendatang di Taman Budaya Denpasar.

Pentas kesenian yang dapat disaksikan warga Bali secara gratis ini mengangkat tema Taksu, Membangkitkan Daya Kreatif dan Jati Diri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.