Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu dan Anak di Situbondo Kompak Mencuri di Minimarket

Kompas.com - 14/06/2013, 20:02 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Seorang ibu dan anaknya digelandang ke Mapolres Situbondo karena mencuri di Indomart di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (14/6/2013).

Pelaku adalah Syarifa (48) dan anaknya, Indah (25), keduanya warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji. Mereka tertangkap tangan mencuri mi instan gula, dan minuman ringan.

Diperoleh keterangan, dalam melakukan aksinya ibu dan anak ini berpura-pura membeli barang di Indomart. Sang ibu membayar barang yang dibelinya hanya untuk mengalihkan perhatian petugas kasir. Saat kasir sibuk melayani Syarifa, putrinya Indah langsung nyelonong keluar dengan membawa tas kresek berisi sejumlah barang kebutuhan hidup. Ahmad selaku kasir langsung menegur Indah.

"Awalnya saat ditegur, dia (Indah) mengaku telah membayar. Namun setelah dicek di komputer kasir, sejumlah barang yang dibawanya tak terdaftar. Pada saat itupula, saya langsung menelpon petugas, hingga akhirnya keduanya digelandang ke Mapolres Situbondo," terang Ahmad.

Kasubbag Humas Polres Situbondo AKP Wahyudi membenarkan pihaknya mengamankan ibu dan anak yang tertangkap tangan mengutil di Indomart. K18-11

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com