Kompas.com - 14/06/2013, 18:29 WIB
|
EditorFarid Assifa

KENDARI, KOMPAS.com - Avianto Pandu Praja Takanzi alias Achank (12) ditemukan tewas setelah terseret arus sungai Andoolo, Desa Sangisangi, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan, Jumat (14/6/2013) sekitar pukul 13.30 Wita.

Bocah tersebut terseret air bah saat asyik bermain di sungai bersama teman-temannya pada hari Kamis (13/6/2013) pukul 14.00 Wita.

Kepala seksi operasi kantor Search and Rescue (SAR) Kendari Basrano mengatakan, saat itu Achank tidak sadar jika arus sungai semakin deras. Lalu, korban terbawa arus sungai yang cukup deras.

"Kejadiannya saat itu masih hujan, korban bersama teman-temannya lagi asyik mandi. Namun tiba-tiba air bah datang dan korban saat itu tidak tahu, sementara temannya di pinggir sungai," terangnya, Jumat (14/6/2013).

Kata Basrano, pihaknya baru menerima laporan kejadian itu dari keluarga korban sekitar pukul 16.00 Wita. Jelang 10 menit, petugas SAR Kendari memberangkatkan tim menuju lokasi kejadian di Kabupaten Konawe Selatan.

"Pencarian terhadap bocah malang itu dihentikan sementara kemarin, karena arus sungai yang deras akibat lokasi sekitar diguyur hujan yang cukup deras. Pencarian dilanjutkan pagi hingga siang tadi. Korban ditemukan dalam posisi terjepit ranting kayu atau sekitar 500 meter dari lokasi kejadian," katany.

Basrano melanjutkan, pihaknya bersama tim gabungan telah mencari bocah korban hanyut sepanjang 5 Kilometer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Korban lalu dievakuasi ke rumah duka. Tim pencarian terdiri dari Dalmas Polres dan BPBD Konawe Selatan, Polsek Andolo dan anggota tim SAR Kendari," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.